Single Terbaru Dari ILIR7 “Bila Tak Cinta”

ILIR7 Band namanya langsung dikenal luas pecinta musik pop Tanah Air, lewat sebuah single milik mereka yang berjudul “Salah Apa Aku” atau orang banyak menyebutnya dengan “Setan Apa Yang Merasukimu”, viral di berbagai jejaring sosial media pada penghujung tahun 2019. Bahkan single ini didaulat menjadi nominasi peraih penghargaan Billboard Indonesia Musik Award 2020, untuk kategori Top Karaoke Song Of The Year dan Top Streaming Song Of The Year (Video).

Mulai berkiprah sejak tahun 2012, kehadirannya kini sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati pecinta musik pop Indonesia. Band asal kota Lubuklinggau Sumatra Selatan, yang hingga saat ini beranggotakan Ave (Vokal), Vic (Bass), Zinx (Gitar) dan Richie (Drum), dengan karya – karya originalitas yang mereka miliki, mampu memberi warna tersendiri, dalam sejarah perjalanan Industri musik Tanah Air. Sepanjang perjalanan karier dan bergabung bersama ASCADA Musik, tercatat beberapa single hits lainnya yang pernah mereka rilis seperti Jangan Nakal Sayang, Kekasih Gelap, Cinta Terlarang, Sakit Sungguh Sakit dan Orang Ketiga.

Setelah sempat tertunda karena alasan pandemi yang tengah melanda, menjelang akhir tahun 2021 kini mereka hadir kembali mempersembahkan karya terbaru lainnya yang berjudul “Bila Tak Cinta”. Ini adalah single hits ke 7 yang sudah berhasil mereka rilis, di sepanjang perjalanan kariernya. “Kita semua bisa merasakan dampak yang sangat besar akibat pandemi ini, dan atas berbagai pertimbangan kita memilih menunda hingga waktu yang benar – benar dirasa tepat, untuk kembali merilis single terbaru kami lainnya”, jelas Vic menceritakan alasan sempat tertundanya waktu perilisan single ini. “Single ini kami rilis, sebagai jawaban atas eksistensi dan produktifitas kami, di Industri musik Tanah Air, juga kami jadikan sebuah momentum yang tepat, untuk meraih kepercayaan yang lebih tinggi lagi, dari seluruh pecinta musik Tanah Air”, tambah Ave menjelaskan harapannya atas dirilisnya single ini.

Dari sisi musikalitas, single ini semakin memperkuat benang merah warna musik ILIR7 Band, yang berkarakter. Single “Bila Tak Cinta” masih mempertahankan paduan notasi notasi sederhana, yang dengan mudah bisa dicerna oleh pendengar, berpadu dengan warna vocal khas dari Ave, menjadi kekuatan tersendiri, dari single ini. “Kalo untuk genre atau warna musik, kami mengusung musik pop kreatif, namun kami kembalikan kepada pendengar untuk memilah dan mengelompokan warna musik kami”, ungkap Ave memberi alasan diplomatis, tentang warna musik bandnya tersebut. “Tidak bisa kami pungkiri kami lahir dari lingkungan keluarga pemain musik irama melayu di daerah kami, jadi seolah sudah menempel dengan sendirinya dengan musik yang kami ciptakan”, tambah Ave menceritakan pengaruh dalam warna musik Ilir7 Band.

Single ini dikemas ke dalam sebuah komposisi musik pop yang riang, selaras dengan kisah yang hendak disampaikan dari tiap penggalan liriknya. Masih mengusung tema cinta, sebagai sebuah alasan rasional, untuk dapat dengan mudah, diterima pecinta musik Tanah Air. “Single ini menceritakan tentang sebuah hubungan yang sebaiknya segera diakhiri, bila sudah tak ada lagi kecocokan”, tambah Vic menjelaskan tema single terbarunya ini.

“Sebuah kebanggaan, band dari daerah bisa tembus ke Jakarta, dan kedepannya, kami berharap agar karya kami bisa didengarkan oleh lebih banyak orang lagi, dan memotifasi kami untuk bisa menciptakan karya musik original” ungkap Vic, mewakili harapan mereka.

Check Also

BTS, Epik High & TWICE Masuk Daftar

BTS, Epik High & TWICE Masuk Daftar 50 Lagu Terbaik 2021 versi Rolling Stone

lyricsrp.com – Tiga artis dan grup penyanyi Korea Selatan yaitu BTS, Epik High, dan TWICE …