Eric Gales bertukar pukulan solo gitar dengan Joe Bonamassa dalam duel single baru, I Want My Crown

Rilisan ini awalnya diejek minggu lalu sebagai “Pertempuran Gitar Kelas Berat Dunia”, dan merupakan single pertama dari album solo Gales yang akan datang, Crown.

Setelah digoda minggu lalu bahwa fenomena gitar blues Eric Gales akan melangkah ke atas ring dengan gitaris elektrik Joe Bonamassa untuk “World Heavyweight Guitar Battle”, kami tahu kami siap untuk mengobatinya.

Lagi pula, apa yang bisa lebih memuaskan daripada melihat dua raksasa dunia gitar bermain-main dengan aktivitas enam senar? Jawabannya adalah “tidak banyak”.

Nah, setelah dengan sabar menunggu pertarungan berbahan bakar gitar, acara agung tersebut akhirnya tayang perdana hari ini, dan ternyata pertarungan itu sendiri secara teknis bukanlah pertarungan sama sekali. Sebenarnya ini adalah single terbaru Eric Gales, I Want My Crown.

Terlebih lagi, telah diumumkan juga bahwa lagu tersebut akan menjadi single utama dari album baru Gales, Crown, yang akan dirilis pada 28 Januari melalui Provogue Records/Mascot Label Group.

Upaya memberikan semua yang kami harapkan, dan kemudian beberapa. Tiga menit kerja ritmis yang sangat ketat dan sarat funk mendahului pertarungan kelas berat, di mana Gales dan JoBo saling berhadapan dengan beberapa jab yang basah kuyup, KO slinky chromatic, dan pukulan pentatonik yang keras.

Kami telah berspekulasi bahwa acara hari ini entah bagaimana akan berhubungan dengan album solo Gales yang sangat dinanti-nantikan, yang dikonfirmasi oleh gitaris blues ke Guitar World sedang dalam perjalanan kembali pada tahun 2019.

Sesuai obrolan Gales dengan Guitar World, Crown akan menampilkan sesama pahlawan gitar blues Josh Smith dan Bonamassa sebagai produser, dan akan menjadi upaya paling pribadinya hingga saat ini.

Setelah The Bookends 2019, Crown akan menemukan Gales membuka “tidak seperti sebelumnya” saat ia berbagi “perjuangannya dengan penyalahgunaan zat, harapannya tentang era baru ketenangan dan kreativitas yang tak terkendali, dan refleksi pribadinya tentang rasisme”.

Ini adalah kisah yang terkait erat dengan I Want My Crown, dan kisah yang berawal pada 1990-an ketika Gales dan Bonamassa pertama kali muncul. Sementara JoBo naik ke ketinggian stratosfer, Gales terhambat oleh masalah pribadinya sendiri.

Setelah terhubung kembali pada tahun 2019 dan tampil bersama untuk pertama kalinya dalam 25 tahun di pertunjukan encore Blues Cruise, pasangan ini memutuskan untuk melanjutkan kolaborasi mereka dalam bentuk album Eric Gales baru.

“Selalu ada persaudaraan dengan kami,” jelas Gales. “Ketika kami terhubung kembali, Joe berkata kepada saya, ‘Kamu adalah gitaris yang hebat; giliran Anda untuk mendapatkan kursi Anda di meja untuk mengenakan mahkota Anda.’”

Mengingat saat dia meminta JoBo untuk menghasilkan upaya, Gales melanjutkan, “Kami menangis ketika kami membicarakannya, dia berkata, ‘Kamu tidak tahu berapa lama aku menunggumu, sekarang aku akan melakukan bagianku untuk mengangkatmu kemana. Anda seharusnya.’”

Lebih lanjut memicu album 16 lagu – terdiri dari 13 lagu dan tiga instrumental – adalah tanggapan Gales terhadap pembunuhan George Floyd, yang terjadi sebelum pengerjaan album dimulai.

“Ketika saya mulai mengobrol tentang hal ini dengan Joe dan Josh selama praproduksi, emosi mentah dan gugup keluar dari saya, dan Joe dengan marah menuliskan catatan tentang itu semua,” komentar Gales. “Lagu-lagu ini berasal dari curahan hati itu.

“Itu tentang hidupku, dan apa yang terjadi di dunia saat ini. Ketika tiba saatnya untuk bernyanyi, saya harus istirahat di antara vokal untuk menangis dan mengeluarkannya. Saya berbagi pengalaman saya sebagai orang kulit hitam, dan perjuangan pribadi saya. Ini adalah saya membiarkan dunia tahu apa yang telah saya lalui.”

Berikut daftar lagu Crown di bawah ini.

  • Death of Me
  • The Storm
  • Had to Dip
  • I Want My Crown (ft. Joe Bonamassa)
  • Stand Up
  • Survivor
  • You Don’t Know The Blues
  • Rattlin’ Change
  • Too Close To The Fire
  • Put That Back
  • Take Me Just As I Am (ft. LaDonna Gales)
  • Cupcakin’
  • Let Me Start With This
  • I Found her
  • My Own Best Friend
  • I Gotta Go

Check Also

BTS, Epik High & TWICE Masuk Daftar

BTS, Epik High & TWICE Masuk Daftar 50 Lagu Terbaik 2021 versi Rolling Stone

lyricsrp.com – Tiga artis dan grup penyanyi Korea Selatan yaitu BTS, Epik High, dan TWICE …