Palembang New Normal, Siswa Kembali Masuk Sekolah 15 Juni 2020.



Palembang New Normal, Siswa Kembali Masuk Sekolah 15 Juni 2020 - Dinas Pendidikan Kota Palembang mengeluarkan surat edaran mengenai kegiatan belajar mengajar di tengah kebijakan new normal.

Diketahui nantinya siswa kembali melaksanakan kegiatan belajar di sekolah mulai 15 Juni 2020.

Kegiatan Belajar mengajar ini nantinya diatur secara bergiliran yang mana setiap hari Senin, Rabu dan Jumat diperuntukan bagi peserta didik dengan nomor absen ganjil dan Selasa, Kamis, Sabtu diperuntukan bagi peserta didik dengan nomor absen genap.

Setiap siswa nantinya diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan dengan
bersih, membawa makanan dan minuman dari rumah, tidak berkerumun
serta menjaga jarak, baik saat melaksanakan pembelajaran di kelas maupun luar kelas.

Tentunya kebijakan ini menimbulkan sejumlah komentar dari para wali murid.

Ada yang setuju dengan kebijakan ini dan ada juga yang tidak setuju dengan kebijakan ini.

Seperti halnya Astina warga Alang-Alang Lebar Palembang, dikatakannya kebijakan ini ada baik dan tidak baiknya.

"Ya ada baik dan tidak baiknya, baiknya anak-anak bisa melanjutkan pembelajaran di sekolahnya bertemu dengan teman-temannya setelah lama tidak bertemu.

Tidak baiknya ya saat ini masih covid-19, terlebih anak saya masih kecil, ya kalau dia bisa menjaga diri, kalau tidak bisa bagaimana," katanya, Minggu (31/5/2020).

Terlebih lagi saat ini virus corona belum bisa di reda dan pemerintah menyiapkan kebijakan new normal yang tak lama lagi akan diterapkan.

"Ya sebentar lagi mau new normal
, tapi masih banyak kasus penambahan covid-19. Orangtua juga menjadi khawatir meninggalkan anak tanpa pengawasan orangtua sendiri walaupun ada gurunya di sana. Kita juga kan tidak tau apakah gurunya terbebas dari covid-19
," lanjutnya.

Sementara itu, Nani salah satu wali murid yang anaknya saat ini masih berstatus siswa SMP di salah satu SMP yang ada di Kota Palembang mengatakan hal ini cukup baik mengingat keluhan dari sang anak mulai muncul karena sudah lama tidak sekolah.

"Ya kalau memang siswa disuruh sekolah lagi itu bagus, kasihan lihat anak belajar di rumah melalui online banyak mengeluhnya. Katanya sudah rindu suasana sekolah dan teman-temannya," kata Nani.